Dharma Wanita Persatuan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.
Alamat Redaksi: Guest House No. 1, Jl. Ahmad Yani, By Pass, Rawamangun, Jakarta Timur.
Website: dwpdjbc.blogspot.com
facebook: SEKAR JAGAD DWP DJBC


Rabu, 11 Desember 2013

9 Desember: Hari Antikorupsi Sedunia

Sudah terlalu sering kita mendengar berita bahwa Negara Indonesia adalah termasuk salah satu negara terkorup di dunia. Berita yang sangat tidak mengenakkan dan membuat kita semua malu tentu saja :(   Belum aneka berita heboh yang silih berganti ditayangkan di media terkait berbagai kasus korupsi di negeri ini...Kapan semua ini berhenti?

Tanggal 9 Desember diperingati sebagai Hari Anti Korupsi Sedunia yang peringatannya juga dilaksanakan di Istana Negara. Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan bahwa pemberantasan korupsi di Indonesia harus dilanjutkan secara intensif dan agresif, dan bukan hanya tugas KPK melainkan tugas seluruh kalangan masyarakat Indonesia selain itu pencegahan dan pemberantasannya memerlukan komitmen bersama.

Apa yang bisa kita lakukan sebagai wanita, istri dan ibu dalam mencegah dan memberantas korupsi?

Keberhasilan seorang suami tidak lepas dari peran istrinya. Peran istri  sangat penting bagi suami dalam perjalanan karir dan hidupnya. Artinya, istri harus pandai bersikap dan menempatkan diri agar mempunyai peran penting yang positif bagi suami, selalu mengingatkan suami untuk menolak dan menghindari perbuatan korupsi.

Pict source: www.soniazone.wordpress.com

Selalu mensyukuri keadaan yang ada, pandai mengolah keuangan keluarga yang disesuaikan dengan penghasilan suami, tidak menuntut lebih dan menjalani kehidupan dengan bersahaja adalah sebagian dari perilaku kunci yang Insya Allah akan menyelamatkan kita dan keluarga dari perbuatan korupsi.

Mari kita saling menjaga dan mengingatkan, menuju satu tujuan: hidup dengan berkah!

Salam bersahaja.
Salam redaksi,
**eO**




Tidak ada komentar:

Posting Komentar