Dharma Wanita Persatuan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.
Alamat Redaksi: Guest House No. 1, Jl. Ahmad Yani, By Pass, Rawamangun, Jakarta Timur.
Website: dwpdjbc.blogspot.com
facebook: SEKAR JAGAD DWP DJBC


Sabtu, 23 Maret 2013

Taman Pendidikan Al-Qur'an Baitut Tahmid

Anak belajar melalui apa yang dilihatnya, didengarnya dan dirasakannya baik yang berasal dari keluarga, lingkungan tetangga maupun lingkungan tempat belajarnya. Pembiasaan adalah cara efektif membentuk kepribadian anak. Agar anak lancar membaca Al-Qur'an dan dengan baik dan benar sesuai tajwid-nya maka tidak ada cara yang lebih baik kecuali membiasakan anak belajar dan membaca Al-Qur'an sejak dini.
pict source: gambar.com

DWP DJBC mempunyai satu TPA binaan yaitu TPA Baitut Tahmid yang berlokasi di Komplek Perumahan DJBC Pondok Bambu yang mulai berdiri pada tanggal 4 Oktober 1991 dan diresmikan oleh Ketua DWP DJBC pada periode tersebut yaitu Ibu HB.Soedjana pada tanggal 8 Maret 1998.


TPA Baitut Tahmid mempunyai 4 lokal kelas, ruang guru, dapur, 2 kamar mandi, tempat wudlu, gudang dan halaman yang cukup luas. Dibawah kepemimpinan Bapak Shihab sebagai Kepala TPA dan didukung oleh 2 tenaga guru, plus 1 orang pramubakti, TPA Baitut Tahmid menyelenggarakan proses pembiasaan membaca Al-Qur'an setiap harinya bagi anak-anak di lingkungan Komplek Bea Cukai Pondok Bambu.


Telah banyak prestasi yang diraih oleh TPA Baitut Tahmid selama ini, diantaranya juara mewarnai kaligrafi, MTQ antar TPQ se Pondok Bambu, puisi, hafalan surat pendek, adzan dan binaussolah.


Kemajuan dan kelancaran suatu  tempat pendidikan anak tak luput dari peran serta masyarakat sekitar, pemerintah dan organisasi yang peduli. Oleh itu marilah kita tingkatkan dan langgengkan perhatian, bantuan dan pembinaan kepada lembaga-lembaga pendidikan, khususnya untuk anak usia dini. Insya Allah apapun bentuknya dari kita, apabila dilakukan dengan ikhlas akan menjadi amal jariyah. Amiin.

Salam Redaksi
**eo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar